3 Pemain Timnas Inggris yang Dinanti Aksinya di UEFA Nations League: Ada Bocah 18 Tahun!

Posted on

Tim nasional Inggris bimbingan Gareth Southgate akan hadapi Islandia pada Sabtu (6/9/2020) pagi hari. Dalam pertandingan UEFA Nations League 2020. Tim Negeri Ratu Elizabeth ini di supremasi oleh, beberapa nama baru serta pemain muda berpotensi asli Britania Raya.

Tim nasional Inggris seperti belum pernah kehabisan bakat muda berbakatnya. Tiap tahun tentu tetap ada pemain dari Inggris yang menggegerkan dunia persepakbolaan. Marcus Rashford, Mason Mount, Trent Alexander-Arnold serta Jordan Pickford ialah salah empat pemain asli Inggris yang cemerlang bersama-sama timnya semasing musim ini.

Tim Inggris untuk UEFA Nations League 2020 di supremasi oleh beberapa nama baru yang tidak lain ialah karena peranan si manager, Gareth Southgate, yang memiliki keyakinan tinggi pada pemain muda asli Inggris itu.  Antara beberapa nama baru yang dipanggil, ada tiga pemain yang telah cemerlang bersama-sama timnya serta sedang dinanti laganya oleh mata dunia untuk selekasnya merumput bersama-sama The Three Lions, lalu siapapun mereka?

1. Jack Grealish (Aston Villa)

Sesudah sukses bawa Aston Villa berhasil lolos dari zone kemunduran. Jack Grealish baru saja ini dipanggil untuk isi tim The Three Lions. Pemanggilannya tidak lain karena Marcus Rashford alami luka pergelangan kaki serta Harry Winks yang dicoret dari team.

Kecuali gantikan Rashford, tentu saja dia dipanggil karena performa gemilangnya bersama-sama Aston Villa musim kemarin waktu jadi tulang punggung team. Jack Grealish memiliki kekuatan menggempur yang benar-benar baik serta memiliki keberanian saat sedang bawa bola di bawah desakan. Hingga menarik dinanti laganya bersama-sama pasukan Tiga Singa

2. Kalvin Phillips (Leeds United)

Sesudah penantian 16 tahun, pada akhirnya ada pemain Leeds United kecuali Alan Smith yang kembali lagi menguatkan timnas Inggris. Yup, betul sekali Kalvin Phillips dipanggil Gareth Southgate untuk menguatkan The Three Lions di tempat UEFA Nations League 2020.

Pemanggilan itu bukan tanpa ada fakta. Mengingat pemain berumur 24 tahun itu jadi figur yang perlu. Serta tampil cemerlang dalam menolong The Whites kembali lagi promo ke Premier League. Kalvin dapat disebut pemain tengah yang lengkap di masa saat ini, kecuali pintar mengumpan, dia juga bisa putuskan gempuran musuh dengan pertahanan yang baik, dapat dibuktikan pada musim kemarin bersama-sama Leeds United, dia sukses lakukan tekel 2,6 per pertandingan. Tidak itu saja, pemain dengan nomor punggung 23 itu juga sukses membuat umpan kunci 1,6 per aksinya.

3. Mason Greenwood (Manchester United)

Bocah ajaib 18 tahun ini sukses menarik perhatian Southgate. Sesudah melalui musim yang hebat bersama-sama Manchester United, ini yang membuat dia dipanggil untuk menguatkan timnas Inggris. Di umurnya yang masih tetap benar-benar muda, Greenwood telah jadi salah satunya pemain utama The Red Devils di musim kemarin serta sukses menggeser pemain senior yang lain.

Sesudah interval epidemi COVID-19. Pemain dengan nomor punggung 26 itu bak kerasukan setan sebab sukses menjelma untuk bintang muda yang banyak dilirik club lain. Kecepatan serta insting gol yang mematikan, seringkali membuat musuh ketar-ketir saat melawannya, dapat dibuktikan dari 49 pertandingan yang telah dimainkan, Greenwood, sukses cetak 17 gol. Lihat catatan Greenwood, menarik untuk dinanti laganya bersama-sama Tiga Singa!

(Bola.net/Hendra Wijaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *