Ollie Watkins Pecahkan Rekor Transfer Aston Villa

Posted on

Aston Villa sudah mengakhiri proses penerimaan striker Ollie Watkins dari Brentford dengan pecahkan rekor transfer mereka. Yaitu sebesar 28 juta pound sterling (seputar Rp 537 miliar), yang bisa naik jadi 33 juta pound sterling (seputar Rp 630 miliar).

Ollie Watkins ialah top scorer pertandingan Championship musim kemarin dengan catatan 26 gol.

Pemain berumur 24 tahun itu ialah pembelian ke-2 Villa pada bursa transfer sesudah kehadiran bek Matty Kontan. Dengan nilai 16 juta poundsterling (seputar Rp306 miliar) dari Nottingham Forest.

“Ollie sudah berubah jadi salah satunya striker paling disukai di negara ini”. Kata bos Villa Dean Smith yang diambil BBC pada Rabu (09/9).

“Kami benar-benar menunggu untuk menyaksikannya memperlihatkan kualitas yang mengagumkan dalam bebatan seragam Aston Villa.”

“Dia mempunyai ciri-ciri yang benar-benar gigih yang mempunyai kekuatan serta watak untuk sukses di level paling tinggi.”

Watkins akan bereuni dengan Smith, yang mengambil striker dari Exeter saat dia tetap jadi pelatih Brentford

Nilai transfer Watskin ialah yang paling tinggi untuk pemain seksi Championship. Walau Manchester City bayar Bournemouth 40 juta pound sterling (seputar Rp 767 miliar) untuk Nathan Ake. Bulan kemarin serta Tottenham habiskan 30 juta pound sterling untuk Moussa Sissoko Newcastle pada Agustus 2016. Kedua-duanya belum pernah bermain di Championship sebelum geser kembali pada Premier League.

“Saya benar-benar semangat untuk masuk dengan Aston Villa serta bereuni dengan Dean Smith untuk pelatih kepala saya,” kata Watkins.

“Saya ingin lakukan suatu hal yang spesial di sini serta cetak beberapa gol.”

Smith berkemauan untuk tingkatkan amunisi serang Aston Villa sesudah teamnya terlepas dari zone kemunduran di Liga Inggris di hari paling akhir musim kemarin.

Villa tidak berhasil datangkan Callum Wilson dari Bournemouth minggu ini sebab penyerang Inggris itu bertambah pilih geser ke Newcastle dengan nilai transfer sebesar 20 juta pound sterling (seputar Rp 382 miliar).

Pembelian paling mahal Villa awalnya ialah striker asal Brasil Wesley, tapi dia cuma dapat cetak 5 gol dalam 21 laga di liga sesudah dihadirkan dengan nilai 22 juta pound sterling musim panas lantas sebelum menanggung derita luka ligamen lutut yang serius pada Januari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *