Apple Luncurkan iPad Generasi 8 dan iPad Air 4 di Apple Event, Cek Spesifikasi dan Harganya di Sini

Posted on

Tahun ini mengidentifikasi tahun ke-10 semenjak iPad pertama diantar, Apple, dalam acara virtual yang ambil tempat di Apple Campus, di Cupertino, California, Amerika Serikat, memberitahukan barisan iPad paling baru.

“Tahun ini jadi tahun-nya iPad. Awal tahun ini, kami membuat penyempurnaan untuk iPad Pro, termasuk juga chip A12Z, skema camera baru LiDAR Scanner, serta ada banyak lagi, Ini hari kami mendatangkan barisan iPad,” tutur CEO Apple, Team Cook seperti dikutip dari Di antara, Rabu, 16 September 2020.

Apple mendatangkan iPad generasi ke-8 dengan menjaga design seperti perintisnya, tetapi dengan perform lebih bagus.

“Diawali dengan Apple Bionic A12, chipset ini untuk rumah yang memberikan tenaga pada iPad dengan enam pokok CPU serta empat pokok GPU, yang bawa kekuatan CPU 40 % bertambah cepat dari perintisnya, serta perform grafis 2 kali bertambah cepat,” tutur Product Manajer iPad, Ted Marendino. Ted menerangkan chipset seri A bawa tehnologi Neural Engine untuk Machine Learning.

Apple mengakui iPad Generasi ke-8 2x lipat bertambah cepat dibandingkan laptop Windows, 3x lipat bertambah cepat dibandingkan tablet Android serta 6x bertambah cepat dibanding Chromebook.

iPad generasi ke-18 tiba dengan Apple Pencil dengan low-latency, sensitivitas yang lebih bagus. Piranti itu sudah diberi skema operasi paling baru iPadOS 14, yang bawa beberapa feature baru untuk Apple Pencil, diantaranya sangat mungkin tulisan tangan beralih digital.

Dengan Retina Display 10,2 inci camera 8MP, iPad generasi ke-8 dibandrol pada harga 329 dolar AS atau seputar Rp4,8 juta, serta 299 dolar AS atau seputar Rp4,4 juta untuk pelajar.

iPad Air

Bukan hanya iPad generasi ke-8, Apple bawa penyempurnaan buat iPad dengan mengadirkan iPad Air. “iPad Air dibuat untuk mendatangkan feature “pro” di harga yang dapat dijangkau,” tutur Cook.

VP Hardware Engineering Apple, Laura Legros. Menerangkan iPad Air paling baru tampil dengan design cantik dengan monitor All Screen Display. Serta ada dengan lima pilihan warna, termasuk juga warna baru rose gold, hijau serta biru

iPad Air mengangkat monitor Liquid Retina display 10,9 inci dengan resolusi 2360 x 1640. Piranti itu diberi Touch ID generasi paling baru yang dipasang pada tombol on/off. Dari sisi perform. VP Basis Architure Apple. Team Millet menerangkan iPad Air dilengkapi chipset paling baru Bionic A14, yang mempunyai enam pokok CPU, yang memberikan dukungan 4K.

“Dengan Bionic A14, kami yang pertama dalam industri yang memakai lima-nanometer. Yang bisa mengepak 11,8 miliar transistor. Ini kenaikan 40 % dari chipset dengan tujuh-nanometer,” tutur Millet. iPad Air dibandrol pada harga 599 dolar AS atau seputar Rp8,9 juta.***

Editor: Resti Fitriyani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *