Viral Hashtag ‘JanganBeliEskrimAice’, Netizen Geram: Pantes Murah, Dibuatnya dari Penindasan Buruh

Posted on

Belakangan ini warganet digemparkan dengan tersebarnya berita salah satunya pabrik es cream yang cukup populer disabotase beberapa karyawannya.

Pabrik itu ialah PT. Alpen Food Industry (AICE) yang disebut salah satunya pabrik es cream dengan beberapa variasi rasa yang banyak disukai konsumen.

Disamping itu, es cream AICE dapat mengundang perhatian banyak konsumen sebab dipasarkan pada harga yang cukup dapat dijangkau.

Namun, belakangan ini PT. Alpen Food Industry (AICE) diberitakan sudah lakukan PHK pada karyawannya.

Dipandang seperti perusahaan yang tidak bertanggungjawab pada karyawannya, sekarang pabrik itu jadi pembicaraan hangat di golongan publik.

Berdasar pengamatan PikiranRakyat-Pangandaran.com, rumor itu sekarang jadi viral di Twitter serta trending dengan hashtag #JanganBeliEskrimAice.

Bukan tanpa ada fakta, trendingnya hashtag #JanganBeliEskrimAice itu karena beberapa buruh di-PHK dengan cara sepihak. Oleh karena itu, beberapa buruh ingin tuntut keadilan atas usaha kerasnya sejauh ini.

Sebab viral di Twitter, cukup banyak warganet dibikin bingung serta bertanya-tanya pemicu rumor itu jadi viral tema.

Berita tersebar disangka ada pencemaran lingkungan, dan produksi terkontaminasi microba namun dipasarkan. Serta diberitakan ada penganiayaan didalamnya, seperti buruh hamil dipekerjakan malam hari, serta diketahui sudah ada kira-kira 20 masalah ibu hamil yang keguguran.

Salah satunya warganet Twitter dengan nama pemakai @indahpu0, mempublikasikan berkaitan ini dengan arah tuntut keadilan atas perusahaan itu.

“Yang ingin tahu knp ada hastag #JanganBeliEskrimAice,” catat @indahpu0 dibarengi photo di Twitter sampai upload itu dibanjiri tanggapan warganet.

Siap atau tidak siap, gemuruh itu harus kita siapkan. Hanya ada satu kata : LAWAN !

“Pantesan eskrim nya murah ya robbbb;),” cuit @awkeycal

“Es krim aice satu2 nya es krim yang pembuatan bahan dasar nya dari penindasan2 buruh nya,” tulis @VickyIbrahim19.

“Gw dari pertama nyoba ni eskrim langsung batuk sakit tenggorokan alias ga cocok bet, ohhh pantesan bahan dasarnya dari penindasan,” timpal @maybemala.

“Dari dulu suka mikir gamungkin banget harganya semurah itu antara bahannya yang murahan atau pekerjanya yang dieksploitasi ternyata bener,” cuit @hazelmaxx93. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *