Timnas U-19 Rencananya Memang TC ke Turki

Posted on

Tim nasional Indonesia U-19 sekarang ini masih ada di Kroasia dengan gagasan meneruskan pemfokusan latihan (TC) ke Turki. Tetapi hal tersebut ternyata masih belumlah pasti. Disebutkan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Tim nasional U-19 tetap meneruskan pelatihan camp di luar negeri. Tetapi, belum diketahui apa nanti masih di Kroasia atau jadi pergi ke Turki.

“Kami adukan Tim nasional U-19 masih di Kroasia untuk lakukan jadwal pelatihan camp yang dalam agenda akhir bulan ini usai. Tetapi, kami melanjutkan sesuai dengan instruksi Bapak Menteri (Zainudon Amali) untuk tetap TC di luar,” kata Iriawan dalam temu wartawan dengan pewarta di Kantor Kemenpora, Selasa (29/9/2020).

“Jika dapat kami lanjutkan ke Turki, tetapi sedang dalam komunikasi dengan asosiasi (Perkumpulan Sepakbola Turki). Jika mustahil, diteruskan di Kroasia adanya friendly match menantang team-team bagus disana,” tuturnya.

Menurut Iwan Bule, panggilan akrab Mochamad Iriawan, tim Tim nasional Indonesia U-19 garapan Shin Tae Yong semasa TC di Kroasia terus menunjukkan trend positif. Dia juga menginginkan itu terus bersambung mendekati Piala Dunia U-20 2021.

“Perfoma mereka cukup menyenangkan hari /hari. Saya komunikasi dengan Direktur Tehnik (Indra Sjafri) disana untuk bertanya perubahan mereka, semoga mereka terus bertambah,” berharap ia.

Tim nasional U-19 ada di Kroasia semenjak 30 Agustus kemarin. Mereka jalani serangkaian laga pertemanan. Dalam serangkaian pertandingan itu, Tim nasional Indonesia U-19 mendapatkan hasil 0-3 dari Tim nasional U-19 Bulgaria, 1-7 dari Kroasia, serta 3-3 dari Arab Saudi. Lantas menang 2-1 atas Qatar serta seimbang di tatap muka ke-2. Merekakalah 0-1 dari Bosnia serta menang 1-0 atas Dinamo Zagreb.   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *