Inggris vs Wales 3-0, Southgate Sebut Dominic Calvert-Lewin Telah Naik Kelas

Posted on

Pelatih Tim nasional Inggris, Gareth Southgate, menyebutkan striker Everton Dominic Calvert-Lewin sudah naik kelas sesudah sukses cetak gol dalam kiprah performanya bersama-sama The Three Lions.

Dominic Calvert-Lewin sukses buka beberapa pundi gol internasionalnya, cuman 26 menit sesudah berseragam Inggris dalam pertandingan pertemanan kontra Wales yang dimenangkan 3-0 di Wembley, Kamis waktu ditempat (Jumat WIB).

“Saya berpikir dia sangatlah baik,” kata Southgate beri pujian performa Calvert-Lewin dalam tanggapan pascalaga yang dikutip dari situs sah FA.

“Impaknya mengagumkan, gerakannya tetap memunculkan intimidasi serta ia menjaga musuh secara baik, golnya sangatlah baik, jadi pantas bangga dengan performanya,” katanya memberikan tambahan.

Calvert-Lewin tampil cemerlang dalam awal musim yang prima buat Everton di Liga Premier Inggris serta Piala Liga Inggris.

Striker berumur 23 tahun telah mengepak sembilan gol bersama-sama Everton musim ini. Enam salah satunya tempatkan Calvert-Lewin pimpin daftar top scorer Liga Inggris sesaat.

Performa itu disadari Southgate tidak lepas dari pengamatannya untuk membuat scuad The Three Lions.

“Dia sedang dalam perform paling baik serta pada umumnya memang striker tengah yang murni,” katanya.

“Saya tetap menyenangi performanya, tapi gol yang diciptakannya kesempatan ini membuat naik kelas,” tandas Southgate.

Kiprah demilang Calvert-Lewin bisa membuat Southgate menimbang lagi formasi pemainnya. Performa Inggris dalam dua laga kelanjutan UEFA Nations League Seksi A Group 2 (A2). Melayani Belgia pada Minggu (11 Oktober) serta Denmark 3 hari berlalu.

Tim nasional Inggris selama ini baru cetak 1 gol dari 2 laga pertama kalinya di Group A2. Di mana mereka menempati rangking ke-2 klassemen sama dengan perolehan empat point.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *