Hari Ini Tepat Kelahiran Naruto, Diwarnai Peristiwa Genting

Posted on

Sepuluh Oktober jadi peringatan hari lahir personalitas Naruto Uzumaki dari seri manga Naruto kreasi Masashi Kishimoto. Menurut narasi yang dibikin Kishimoto, Naruto adalah seorang ninja dari dusun Konoha (Konohagure), satu dusun fiktif yang konon terselinap antara rimbunnya dedaunan rimba.

Naruto lahir untuk anak dari Hokage Ke-4, Minato Namikaze, serta Kushina Uzumaki. Orangtua Naruto memberikan nama sama juga dengan nama figur penting dari buku pertama Jiraiya, serta otomatis seutuhnya membuat si Sannin jadi walinya.

Sebelumnya kelahiran Naruto, orang tuanya serta Hokage Ke-3, Hiruzen Sarutobi cemas jika kelahirannya akan merusak segel yang mengunci Kurama pada tubuh Kushina. Untuk jamin itu tidak akan berlangsung ke Kushina, persalinan dilaksanakan di tempat benar-benar rahasia di luar dusun. Proses pesalinan dibidani Biwako Sarutobi serta Taji, dan dibantu beberapa Anbu untuk keamanan, serta Minato jaga supaya segel terus di tempatnya.

Tetapi, berita Kushina melahirkan diketahui oleh ninja bertopeng yang dengan maksud untuk ambil Ubah Ekor 9 untuk kejahatannya. Sesudah membunuh beberapa bidan and Anbu, pria bertopeng itu menyandera bayi Naruto supaya Minato menjauh dari Kushina hingga segel itu remuk.

Walau Naruto ditempatkan di tempat teraman, Obito sukses melepas Kurama serta memakai monster itu untuk merusak Konoha.

Minato lalu tinggalkan Naruto bersama-sama Kushina membuat perlindungan dusun mereka

Sesudah mematahkan kendali ninja bertopeng pada Ubah Berbuntut 9, Minato mengetahui jika salah satu langkah untuk hentikan Kurama yaitu dengan menyegelnya pada tubuh Naruto.

Ia yakin jika anaknya satu hari kelak akan memerlukan kemampuan monster itu untuk menantang ninja bertopeng itu saat ia kembali lagi.

Tetapi, Minato serta Kushina sangat terpaksa mempertaruhkan jiwanya untuk lemahkan Kurama. Naruto juga tumbuh untuk anak yatim piatu, tiada mengenali apa saja tentang orang tuanya.

Naruto cuman tahu nama belakang ibunya sebab Hiruzen meyakini itu yang paling baik jika tanpa orang yang mengetahui jika ia sama dengan Hokage Ke-4.

Walau ke-2 orangtua Naruto sudah minta warga dusun menyaksikannya untuk pahlawan, tetapi cuman sebagian orang yang menghargai itu. Sesaat sejumlah membencinya untuk monster yang sudah merusak rumah mereka, beberapa serta lihat ia untuk ubah sendiri.

Sampai selanjutnya, Hiruzen membuat keputusan untuk larang penyebutan Naruto untuk jinchūriki dengan keinginan jika beberapa anak lain tidak membencinya. Namun, tiada mengenali faktanya, beberapa beberapa anak ikuti orang-tua mereka serta mengucilkan Naruto.

Di hari pendaftarannya di Sekolah tinggi Ninja, Naruto pertama-tama berjumpa Hinata Hyūga, yang terganggu oleh 3 pengganggu. Walau tidak mengenalinya, Naruto selekasnya bela dianya, tetapi ia kalah jumlah serta tidak sadarkan diri, serta beberapa pengganggu menghancurkan syal merahnya.

Naruto Murid Iruka Umino

Seperti diambil dari Fandom Naruto, di Sekolah tinggi, Naruto jadi murid Iruka Umino, yang bertindak selaku kakak alternatif untuk membuat terus searah serta menolongnya kerja bertambah keras.

Iruka Umino mempunyai waktu kecil yang seperti dengan Naruto. Waktu dia masih kecil, ke-2 orang tuanya meninggal dalam pertempuran menantang Kyuubi, yang saat ini bersemayam di badan Naruto. Ini membuat Iruka pahami kesengsaraan yang dirasakan Naruto. Iruka ialah orang pertama yang ingin mengaku kehadiran Naruto.

Naruto berjumpa rekan sekelasnya Sasuke Uchiha serta coba bersahabat dengannya, sebab ia sendirian. Lepas dengan Sasuke, Naruto makin dekat sama pemilik Ramain Ichiraku. Teuchi serta putrinya Ayame, serta diterima untuk konsumen setia favorite mereka.

Dengan suport dari rekan-rekan serta guru-gurunya. Naruto tumbuh jadi pemuda yang cerah, optimistis serta pemberani. Kishimoto pernah bicara di Shonen Jump Amerika jika kehidupannya serta Naruto sama saat ia seumuran dengannya.

Tetapi, Naruto kurang mempunyai kemahiran dalam bertanding. Ia sebetulnya tidak mempunyai pengetahuan yang tinggi serta seringkali melakukan tindakan gegabah.

Dalam bertanding dia seringkali menantang lawan tiada pertimbangan panjang. Tetapi bersamaan dengan perjalanan yang dilaluinya. Ia mulai memperoleh pengalaman-pengalaman baru yang memberinya pengetahuan mengenai strategi dan tehnik bertanding yang bagus.

Naruto mempunyai cakra (tenaga dalam) dengan jumlah yang banyak dalam dianya sebab di badannya bersemayam kyuubi. Ubah berbuntut 9 yang memiliki kekuatan besar.

Saat dewasa, dia mengenali keutamaan manfaatkan cakra kyuubi yang disebut satu cakra yang besar sekali dari salah satunya. Sannin 3 ninja legendaris asal Konoha yang namanya Jiraiya.

(agn/bac)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *