Bayern Vs Atletico: Juara Bertahan Pesta Gol 4-0

Posted on

Bayern Munich mengawali visi menjaga titel juara Liga Champions dengan memberikan keyakinan. Hadapi Atletico Madrid, Bayern menang gampang dengan score akhir 4-0.

Tanding Bayern versus Atletico digelar di Allianz Ajang, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. Kingsley Coman memberikan inspirasi kemenangan Die Roten sesudah cetak 2 gol serta 1 assist.

Bayern telah pimpin 2 gol di set pertama kali karena beberapa gol dari Coman serta Leon Goretzka. Sesudah restart, Corentin Tolisso membuat gol fantastis sebelumnya Coman lengkapi supremasi Bayern dengan gol kedua-duanya.

Kemenangan ini tempatkan Bayern di pucuk klassemen Group A dengan pencapaian 3 point. Atletico tenggelam di status buncit tiada point, di bawah RB Salzburg (3) serta Lokomotiv Moskow (2), yang sama mengumpulkan 1 point.

Jalannya Laga

Atletico Madrid memperoleh kesempatan pertama kali di laga ini. Pada menit ke-3 , kerja sama Yannick Carrasco dengan Renan Lodi membuahkan operan mendatar ke arah Luis Suarez. Tetapi, Suarez tidak berhasil mencapai bola hingga cuman berbuah sepakan gawang.

Gempuran balasan dari Bayern di 4 menit setelah itu. Tusukan Kingsley Coman di sayap kiri disudahi dengan operan silang yang diterima Robert Lewandowski. Tetapi, sontekan Lewandowski masih meleset.

Bayern nyaris cetak gol. Pada menit ke-15, sepak sudut Joshua Kimmich disongsong Thomas Mueller dengan umpan ke Niklas Suele yang tembakannya menghajar tiang gawang Atletico.

3 menit selanjutnya, Jan Oblak lakukan pengamanan gemilan untuk menahan Corentin Tolisso. Penetratif Coman disudahi dengan sodoran ke Tolisso sebelumnya melepas shooting dari pojok sempit.

Bayern Munich buka score pada menit ke-28. Kimmich kirim operan panjang dari baris tengah yang mencapai Coman disamping kiri kotak penalti. Pemain sayap Prancis itu terima bola dengan kaki kirinya, lalu menyelesaikan dengan tendangan kaki kanan untuk mengalahkan Oblak. Bayern pimpin 1-0 dari Atletico.

Carrasco kembali lagi pimpin serangan Atletico. Tetapi, finising Atletico belum juga pas target.

Masuk 5 menit paling akhir waktu normal, Bayern berhasil jadi besar kelebihannya jadi 2-0. Robert Lewandowski merampas bola dari tengah lapangan untuk melepas umpan ke Coman. Ia lalu kirim bola diagonal ke Leon Goretzka untuk dituntaskan dengan tendangan kuat.

Bayern hampir cetak gol ke-3 nya sesaat sebelumnya turun minum. Tetapi, tandukan Lewandowski menyongsong operan silang Benjamin Pavard masih meleset.

Cuman sekejap selesai turun minum, Joao Felix melepas shooting voli yang mengalahkan Manuel Neuer. Namun gol itu dibatalkan sesudah dicheck lewat VAR, yang memverifikasi Suarez dalam status offside.

Sesudah laga melalui sejam, Bayern melanjutkan dominasinya. Tolisso membuat gol fantastis untuk mengganti score jadi 3-0 pada menit ke-66

Dimulai dari sepakan bebas Joshua Kimmich yang mengenai pagar hidup Atletico, bola rebound disikat Tolisso dengan tendangan keras dari jauh yang kembali lagi tembus gawang Atletico.

Cuman 6 menit selanjutnya, Bayern membuat gol keempatnya hingga posisi berbeda 4-0. Coman membuat gol kedua-duanya di laga ini dengan elok.

Sesudah terima umpan Thomas Mueller, Coman memperoleh sela luas untuk membawa bola ke kotak penalti. Coman mengelabui beberapa pemain belakang Atletico yang dituntaskan dengan tendangan kaki kiri mengarah tiang jauh.

Masuk 5 menit paling akhir, David Alaba menyalahi Angel Correa di pinggir kotak penalti hingga Atletico dihadiahi sepakan bebas di status yang beresiko. Joao Felix maju jadi penendang, tetapi tendangan meliuknya masih membumbung.

Desakan lain dari Atletico. Kerja sama Lemar dengan Felix disudahi dengan tendangan keras walau bola masih melebar.

Tidak ada gol lain di tersisa waktu laga, score 4-0 untuk keunggulan Bayern Munich bertahan sampai pertandingan selesai.

Susunan Pemain

BAYERN MUNICH: Neuer, Alaba, Suele, Hernandez, Pavard (Sarr 73′), Goretzka (Javi Martinez 83′), Tolisso, Kimmich, Mueller (Davies 83′), Lewandowski (Choupo-Moting 83′), Coman (Douglas Costa 73′)

ATLETICO MADRID: Oblak, Savic, Trippier, Felipe, Renan Lodi, Herrera, Koke (Torreira 79′), Carrasco (Vitolo 76′), Llorente (Lemar 79′), Suarez (Correa 76′), Joao Felix

(rin/pur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *