Juventus Krisis Bek Tengah

Posted on

Juventus pada kondisi sulit. Nyonya Tua mulai alami kritis di tempat pertahanan. Juventus barusan menggulingkan Dynamo Kiev di gelaran Liga Champions. Satu kiprah manis pelatih Andrea Pirlo di pertandingan Eropa.

Tetapi kemenangan Bianconeri di Ukraina harus dibayarkan mahal. Kapten team, Giorgio Chiellini alami luka otot.

Belum tahu berapa kronis persoalan otot yang dirasakan bek tengah 36 tahun itu. Team klinis masih mengecek. Menurut Sky, Chiellini terancam mangkir sampai beberapa minggu di depan. 

“Ia bisa kembali lagi berlaga sesudah interval Internasional November,” begitu laporan yang diambil dari Football Italia, Kamis (22/10).

Keadaan ini menambahkan pekerjaan rumah untuk Pirlo. Dia cuman mempunyai 2 bek sedang dalam situasi bugar.

Mereka, yaitu Leonardo Bonucci serta Merih Demiral. Sesaat Juventus akan memainkan agenda di di muka mata. Termasuk juga menantang Barcelona di bulan akhir ini. 

Matthijs de Ligt nyaris pulih dari luka pundak. Tetapi untuk menyaksikannya berlaga, perlu beberapa minggu di depan. Dia harus terlbih dulu tingkatkan kebugarannya.

Fans Juventus bisa mengharap, Bonucci serta Demiral selalu bugar sepanjang masa kritis ini sampai Chiellini serta De Ligt fresh fit. Tetapi bila ada perombakan di muka mata, Pirlo masih mempunyai Danilo da Silva. Waktu menggunakan pola 3 palang pintu, jawara Brasil itu dapat berubah dari bek sayap jadi bek tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *