Newcastle vs Everton 2-1, Ancelotti: Bukan Penampilan yang Bagus

Posted on

Pelatih Everton Carlo Ancelotti menjelaskan sepakan penalti yang didapat Newcastle United mengganti jalur laga saat teamnya kalah 1-2 di St. James’ Park, Ahad malam.

Sepakan penalti itu “dihadiahkan” Andre Wilson yang lakukan pelanggaran dalam tempat terlarang di menit ke-54 serta berhasil diubah oleh Callum Wilson untuk bawa Newcastle pimpin.

Wilson selanjutnya melipatgandakan keunggulan Newcastle di menit ke-84. Sedang Everton cetak gol selingan dari Dominic Calvert-Lewin dalam injury time.

“Bukan performa yang baik. Permainan pernah sama sampai mereka buka keunggulan sebab kami menghadiahi sepakan penalti serta semenjak itu jalur laga berbeda,” kata Ancelotti dalam tanggapan pascalaga untuk situs sah Everton.

“Kami bangun terakhir saat telah ketinggalan 0-2, satu reaksi yang baik, tapi itu masih kurang,” katanya kembali.

Keputusan Ancelotti istirahatkan James Rodriguez yang menjelma jadi inisiator penting gempuran Everton semenjak dibeli dari Real Madrid cukup memengaruhi performa The Toffees.

Ditambah, Everton masih tetap tiada Richarlison serta Lucas Digne yang jalani hukuman sangsi kartu merah, sedang si kapten Seamus Coleman mangkir dibekap luka hamstring.

“Ini hari kami kehilangan beberapa beberapa hal kecil. Kami ketahui tidak punyai kualitas seperti umumnya di baris depan.

Tetapi saya ngomong ke beberapa pemain ‘Fokus dalam pertahanan. Jangan memberikan mereka hadiah gratis karena kita jangan kalah,” kata Ancelotti.

Hasil itu membuat Everton tidak berhasil merampas kembali lagi status pucuk klassemen Liga Inggris. Diambil oleh Liverpool satu hari awalnya. Everton tidak sanggup menambahkan koleksi 13 point mereka, tertaut 3 point ada di belakang Liverpool.

Everton seterusnya akan melayani Manchester United di Goodison Park dalam pertandingan minggu ke-8 untuk Sabtu (7 November).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *