Atalanta vs Liverpool: The Reds Tak Krisis Bek

Posted on

Menjelang tanding musuh Atalanta di Liga Champions, pelatih Liverpool Jurgen Klopp memperjelas teamnya tidak kritis pemain belakang bersamaan luka yang dirasakan Virgil van Dijk serta Fabinho.

Liverpool memperoleh pukulan tepat saat Virgil van Dijk harus mangkir panjang selesai ditembus Jordan Pickford di pertandingan Liga Inggris. Selaku jalan keluar, Klopp pernah tempatkan Fabinho selaku bek tengah. Tetapi selanjutnya Fabinho susul luka.

Sekarang ini cuman Joe Gomez yang betul-betul bugar. Konstantinos Tsimikas disangsikan tampil sedang Joel Matip baru memulai latihan bersama team di awal minggu ini.

Walau pada keadaan minim pemain belakang, Klopp mengatakan tim Liverpool tidak pada keadaan kritis bek tengah.

“Joel Matip serta Naby Keita mulai latihan tempo hari. Kami harus menanti sampai team klinis memberi lampu hijau, atau oranye atau merah [peluang tampil].”

“Kami tetap punyai semakin banyak bek tengah yang ada dibanding peluang yang kami akan bertepatan [dua status], jadi selama ini keadaannya bagus,” papar Klopp seperti diambil dari situs sah Liga Champions.

Sesudah Fabinho susul luka, Klopp memutus menduetkan Nathaniel Phillips selaku rekanan duet Joe Gomez di baris belakang.

Selama ini Liverpool berhasil menangani tiadanya Van Dijk sebab mereka terus menang pada 4 pertandingan selesai Van Dijk luka. Tidak itu saja, Liverpool menulis 2 clean sheet serta cuman kecolongan 2 gol.

Tetapi pertandingan musuh Atalanta akan berlainan sebab Atalanta punyai gempuran yang cukup mengerikan.

“Ini ialah rintangan paling besar yang kami punya di Liga Champions selama ini. Atalanta ialah team yang paling susah untuk ditemui.”

“Skema mereka serupa dengan Leeds United. Pertandingan ini akan susah,” tutur Klopp.

(ptr/sry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *