Feature baru di DANA permudah transfer uang gunakan QR Kode

Posted on

 

Sepanjang wabah Covid-19, trend transaksi bisnis dalam masyarakat mulai berbeda dengan manfaatkan tehnologi digital. Basis pembayaran non-tunai juga lagi alami kenaikan pemakai. Salah satunya basis pembayaran non-tunai yang alami kenaikan ialah program dompet digital DANA. Berdasar laporan yang diterima Tek.id, pemakai transaksi bisnis online di DANA naik sampai 96%. Menyaksikan ini, DANA mendatangkan feature Meminta Uang untuk memperlebar akses non-tunainya.

“Feature Kirim Uang terdaftar selaku feature yang terbanyak dipakai sepanjang wabah. Ini mengisyaratkan makin kuatnya keyakinan pada keunggulan dan keamanan tehnologi digital dalam memberikan dukungan rutinitas dan keproduktifan warga sekalian tanda-tanda positif bertambahnya inklusi digital di bagian keuangan,” kata Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA.

“Untuk menjawab bertambahnya keperluan warga berbisnis nontunai, terutamanya lakukan pengangkutan uang, DANA bekerja bersama dengan beberapa bank untuk mendatangkan feature permintaan pengangkutan uang dengan memakai QR kode. Ini adalah loyalitas DANA untuk selalu mendatangkan pengalaman berbisnis nontunai yang gampang, ringkas, nyaman dan aman.”

Meminta Uang adalah feature yang memungkinkannya pemakai transfer uang

DANA mengakui feature ini berlainan yang berada di program lain, sebab bisa simpan sampai lima QR Kode bank arah. Feature ini bisa juga dipakai untuk aktivitas yang memiliki sifat keanggotaan, seperti arisan dan bantuan.

Feature ini ada di halaman khusus DANA dengan dengan simbol ‘Request’ (Meminta). Untuk lakukan pengangkutan uang, click simbol itu, lalu tentukan “Add Bank Accounts” untuk menambah rekening bank yang pengin dituju. Masukan nama bank dan nomor rekeningnya. Pemakai harus memeriksa nama dan nomor rekening untuk validasi saat sebelum memasukkan dan hasilkan QR Kode account bank. QR Kode itu bisa dibagi lewat WhatsApp, Line, dan basis sosial media yang lain. Seperti program bank online, pemakai bisa juga menambah catatan pada setiap transaksi bisnisnya. Bila transaksi bisnis sukses, akan tampil pemberitahuan.

QR Kode yang diterima dari pemakai DANA dapat digunakan untuk dijangkau di program itu. Yang menerima link langsung akan ditujukan pada proses transfer tak perlu masukkan kembali lagi nominal mupun nomor rekening tujuan.

Selain itu, pengangkutan uang lewat feature ini tidak dikenai ongkos tambahan atau cuma-cuma untuk 10x transfer per bulan. Tentang hal nominal minimum transaksi bisnis ialah Rp50.000. Transaksi bisnis di bawah nominal itu dikenai ongkos transfer yang diputuskan bank.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *